Cara Penetasan Telur Bebek Dengan Listrik


Cara Penetasan Telur Bebek Dengan Listrik - Secara alami, indukan bebek meninggalkan telurnya begitu saja tanpa pernah dierami. Padahal harga jual telur dan anakan berbeda jauh sekali. Untuk menyiasatinya, anda bisa menerapkan cara penetasan telur bebek dengan listrik.Ya, penggunaan mesin yang menggunakan listrik memang diyakini bisa memberikan tingkat kesuksesan yang lebih tinggi jika dibandingkan cara tradisional, bahkan mencapai 90%. Apalagi melihat harganya yang terjangkau, semakin membuatnya wajib dimiliki oleh setiap peternak. Mengenai daya tampung pun bermacam-macam, mulai dari 50, 75, 100, 200, 500 dan 1000 butir, anda bisa menyesuaikannya dengan produksi.

Cara Penetasan Telur Bebek Dengan Listrik

Untuk langkah dalam cara penetasan telur bebek dengan listrik yaitu :
- Penyortiran
Warnanya jangan terlalu biru atau terlalu putih, umur maks 4 hari, kulit halus, telur bersih dan permukaannya rata.
- Pengaturan suhu
1-24 hari 38ÂșC
- Kelembaban
1-25 hari yakni antara 55% - 65%. Hari ke 25 dinaikkan jadi 75%. Bisa meletakkan nampan di bawah rak/ menyemprot telur dengan air dan dianginkan yang dikerjakan 2-3 kali dalam 1 hari ketika membalikkan telur (hari 2-25 dibalik 3 kali sehari)
- Periksa telur di hari ke 4, 10 dan 20
- Setelah hari ke 25 , telur tidak perlu dibalik dan kelembaban dinaikkan untuk memudahkan retak cangkang

Demikian cara penetasan telur bebek dengan listrik. Daya listrik yang dipakai berbeda-beda sesuai kapasitas mesin. Semoga bermanfaat.

Untuk Pemesanan dan Pembelian, Silakan Hubungi:
No.HP: 0822-5705-4455 (Telkomsel)

Related posts:

No responses yet for "Cara Penetasan Telur Bebek Dengan Listrik"

Post a Comment